SUKA DUKA MAGANG DI PPMI ASSALAAM SURAKARTA #PART 4

Hari ke hari kita lewati dengan penuh rasa syukur dan sabar. Meskipun terkadang merindukan suasana Jogja, tapi ya gimana lagi ya. Kadang suka pengen balik dan udahan aja magangnya karena kesel, bete soalnya tugas magang cuma observasi dan bikin program. Coba kamu bayangin ya! Udah? Selama kurang lebih satu mingguan kamu gak ngapa-ngapain dan cuma observasi keadaan di sekolah, wawancara guru sama siswa, sama ngorek-ngorek dokumen sekolah. Rasanya itu, kezeeeeeeeeeeeel. Ingin sesuatu yang menantang. Ya, meskipun kita juga kalau udah bete mah suka nyari kelas kosong dan kita masuk ngisi ngapain kek ya ngobrol gak jelas depan anak-anak haha. Tapi, tantangan di sana ternyata buanyaaaaaaak banget. Nanti aku ceritain di akhir aja yaaa tentang gimana rasanya jadi guru bimbingan dan konseling di pondok pesantren.

Kita cuma bisa balik ke Jogja seminggu sekali, setiap malam Jum’at karena hari Jum’atnya sekolah libur. Tapi, meskipun pulang ke Jogja, tetep aja gak ada yang bisa diajak ke luar soalnya temen yang lain di Jogja hari Jum’at itu masih magang. So, di Jogja cuma numpang bobo sama nyuci baju doang. Tapi, ada satu Jum’at yang aku gak balik Jogja karena dapet tugas dari ustadzah buat mendampingi anak-anak MTs pelatihan membuat komik Islami. Dan, ini yang buat aku melek di sini. Kagum sama kemampuan anak-anak yang luar biasa. Masih kecil kok ya udah jago buat komik? Speechless lah buat aku yang engga bisa gambar mah ini sesuatu yang luar biasa. Ini salah satu karya santri Assalaam yang dapet nilai terbaik dari pelatihnya.

IMG_20160226_101510

Gimana? Menarik kan? Nah, setelah ikut mendampingi anak-anak di kegiatan ini aku jadi lebih bangga sama mereka dan aku appreciate banget lah yaaa.

Oh ya, saat-saat kita merasa terasing di Solo kita dapet kunjungan tamu spesial dari Jogja. Haha temen-temen sekelasku. Hai Mba Anita, Mba Anisya, Anti makasih ya udah nyempetin nengokin kita di Assalaam (kalau kalian baca blogku). Mereka dateng ke Assalaam gak lupa sama oleh-oleh nya yang sebenernya bukan oleh-oleh Jogja juga. Mereka bawa serabi Solo yang uenaaaak tenan. Kalian tau gak mba? Karena kalian bawa serabi, kita yang di Assalaam jadi ketagihan pengen beli lagi. Selama ini kita tinggal di Solo tapi gak tau ada serabi yang enak deket sana. Eh, tapi apa ini cuma aku aja ya yang rada gendo? Whatever lah, aku mah emang gendo. L

 

See you on the next post…

Advertisements